Header Ads

test

CARA MENGEMBALIKAN DATA YANG TERHAPUS DARI COMPUTER ATAU MEMORI DENGAN MEMAKAI APLIKASI UNDELETE


CARA MENGEMBALIKAN DATA YANG TERHAPUS DARI COMPUTER ATAU MEMORI
DENGAN MEMAKAI  APLIKASI UNDELETE 
 
Sobat sekalian saya ada sedikit pengalaman  ,,,
sobat mau tau nggak ? 

Kalau yang udah tau dengan cara ini abaikan saja
Pengalaman ini mungkin karena newbi nya saya waktu itu tidak mengerti sama sekali dengan ilmu computer waktu itu saya ditugaskan oleh sekolah untuk membuat proposal mini tugas praktek  kelas 3 manajemen bisnis di smk n 1 kota solok …
Waktu itu saya memang sungguh bingung apa yang mau dikerjain ….ne tugas udah nggak lama lagi dikumpul masih ada waktu 2 minggu lagi …
Waktu itu saya piker waktu yang sedikit untuk membuat sebuah proposal  padahal kalau kita piker itu waktu yang cukup  lama … 

Waktu dua minggu itu tetap saya abaikan bukan karena malas tetapi memang karena saya tidak bisa bikin …
Waktu terus berjalan saat itu waktu hanya tinggal satu minggu terfikir oleh otak saya “ini tidak mungkin dibiarkan saya harus siapkan proposal ini “ jadi waktu itu saya tidak ada computer mau pinjem sama teman dia tidak mau minjamin ,,, dia mau minjamin tapi baru 15 menit dia udah mendesak ada yang mau dia bikin itu bilang nya ,,, jadi saya smakin nggak enak aja saya kira dia agak malas minjamin computer nya sama saya … memang sulit ya minjem ,,,

Dan esok harinya saya minta uang sama ortu maklumlah masih anak skolahan niat mau rental computer terus  saya teruskan jalan ke pasar solok disana ada tempat pengetikan tapi ngak banyak … tidak lama kemudian saya menemukan tempat untuk pengetikan tugas ,,, di sana saya masuk ke dalam ruangan tersebut … saya lihat kiri kanan banyak orang … saya dikit agak pemalu …
Dan saya hidupkan computer dan saya buka apikasi computer microsof word dan saya mulai melakukan pengetikan setelah selesai mengetik mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore… dan setelah selesai saya keluarkan toh ternyata saya cari lagi ternyata tugas yang td saya kerjakan dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore tadi tidak ada hasilnya tenyata saya tidak nyimpan tugas tadi ,,,
Dan saya pulang kerumah dengan tangan kosong tanpa ada bawa apa apa ,,, tidak ada hasilnya …
Dan kemudian saya ulang lagi besok nya kejadian seperti itu juga … tugas saya simpan tapi tidak sengaja terdelete … itu memang sangat menyebalkan saya waktu itu akhir nya saya putuskan untuk mengupahkan pengetikan tersebut hingga selesai …
Dan ternyata saya selesai

Dari pengalaman saya tadi saya ambil beberapa pelajaran
Seperti apapun persoalan pasti ada penyelesaiannya
Kalau kita meminjam punya orang memang sulit saya harus punya computer
Ilmu computer itu memang sulit tetapi saya harus bisa
Bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus tadi
Nah dari sana saya berangkat … yang paling tertarik bagi saya dari permasalahan tersebut diatas adalah permasalahan nomor 4 bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus

Nah ini yang akan kita bahas kali ini
Mau tau cara nya ikuti langkah berikut :

1. Instal dulu apliksi undelete nya  kalau tidak bisa install cari teman yang bisa 
2. Buka aplikasi undelete caranya Klik 2x pada aplikasi tersebut
3. Kemudian akan muncul sperti yang di bawah ini, apa yang mau di lakukan scan


4. Klik atau tekan scan star seperti gambar di bawah 


5. Dan tunggu sebentar hingga scan selesai 100%

6. Kalau sudah selesai scan anda bisa melihat centang apa yang ingin ada undelete



7. Kemudian tekan star undelete hinga scan pengembalian data selesai … 


8. Data yang sudah di undelete bisa di lihat di explorer pada computer dan lihat my document
9. Data yang di hasilkan tidak di jamin sesempurna awal ,,, sebelum di delete … namun terkadang bisa sperti awal terkadang bisa tidak …
10. Itu resiko anda mengapa di hapus ….
11. Gunakan kehati hatian dan ketelitian …


Terima kasih semoga bermanfaat ….


Tidak ada komentar