Header Ads

test

SISFO SMK N 1 SOLOK CARA PENGISIAN NILAI SISWA SMK N 1 SOLOK

CARA PENGISIAN NILAI SISWA SMK N 1 SOLOK 


Untuk kls 10


1. Silahkan buka link yg di beri tanda berikut :
atau bisa KLIK DISINI

akan keluar gambar seperti berikut :
perhatikan gambar kls 10 dengan kls 11 berbeda tampilan sedikit saja pada gambar latar dedangkan ini untuk kls 10 dengan kode link  :  http://sisfo.smkn1solok.sch.id/k13/



2. Silahkan isi Username dan Pasword

Maka akan muncul gambar berikut :



3. maka akan muncul seperti gamabar di bawah
sesuai dengan data anda :


4. kemudian ambil penilaian/nilai
seperti gambar :

maka akan muncul gambar berikut :
maka disana akan nampak kls/lokal yang anda ajar


5. untuk memasukkan/ mengentri nilai silahkan klik pada kolom Nilai 


akan muncul gambar berikut :

6.kemudian untuk input data KKM siswa silahkan tekan input kkm
seperti gambar berikut :

Maka akan muncul seperti gambar

8. kemudian save 
seperti gambar 

yang sudah di save akan muncul gambar berikut 
mana yg sudah ditentukan kkm nya akan muncul

9. input nilai 
silahkan lihat gambar berikut : klik Penilaian kemudian akan muncul Nilai siswa


Maka akan muncul seperti gambar di bawah :



10. silahkan klik sesuai dengan kolom lokalnya masing2

a. centang lingkar 1 untuk nilai angka
b. centang lingkar 2 untuk nilai deskripsi

setelah di klik maka akan muncul gambar berikut
11. Kemudian simpan (yang terletak di bawah kolom atau di bawah kolom nama siswa paling bawah)






PERANGKAT INPUT
Pengisian deskripsi
Materi :
Untuk semester sesuai dengan materi yang disepakati oleh mata diklat masing-masing

Cattan
Materi PAI KLS XII TP 2017

Pengetahuan : Memahami kompetensi qur an dan hadist tentang kewajiban beribadah, bersyukur kepada allah dan berbuat baik kepada sesama manusia.

Keterampilan : Trampil dalam mendemonstrasikan bacaan salinan dan hafalan QS. lukman ayat 13-14 dan QS. Albaqarah 83 serta trampil mendemonstrasikan pelaksanaan pembagian waris  
  1. Pengetahuan 
    • A = sangat memahami materi
    • B = sudah memahami materi
    • C = sudah memahami materi..... tapi perlu peningkatan
  1. Pengatetahuan 
    • A = sangat trampil materi
    • B = sudah  trampil materi
    • C = sudah  trampil materi..... tapi perlu peningkatan 
     
    Contoh : Deskripsi Nilai PAI
      A.      PENGETAHUAN
      Sangat memahami QS. Yunus 40-41 dan QS. Al- Maidah 32 tentang toleransi sebagai pemersatu bangsa dan menghindarkan diri dari tindakan kekearasan
      Sangat memahami QS. Yunus 40-41 dan QS. Al- Maidah 32 tentang toleransi sebagai pemersatu bangsa dan menghindarkan diri dari tindakan kekearasan
      Perlu peningkatan memahami QS. Yunus 40-41 dan QS. Al- Maidah 32 tentang toleransi sebagai pemersatu bangsa dan menghindarkan diri dari tindakan kekearasan
      B.      KETERAMPILAN
      Sangat trampil mempresentasikan tentang sampaikan dariku walaupun satu ayat
      Sudah trampil mempresentasikan tentang sampaikan dariku walaupun satu ayat
      Perlu peningkatan ketrampilan mempresentasikan tentang sampaikan dariku walaupun satu ayat
Deskripsi untuk PAI

KLS  10 

PENGETAHUAN
A= Siswa sangat memahami tentang iman kepada malaikat
B= Siswa sudah memahami tentang iman kepada malaikat
C= Siswa perlu peningkatan dalam memahami tentang iman kepada malaikat
D = Siswa kurang memahami materi tentang iman kepada malaikat

KETERAMPILAN
A= Siswa sangat trampil dalam tata cara pengelolaan  wakaf        
B= Siswa sudah trampil dalam tata cara pengelolaan  wakaf
C= Siswa perlu peningkatan ketrampilan dalam tata cara pengelolaan  wakaf
D = Siswa kurang trampil dalam tata cara pengelolaan  wakaf


KLS 11


PENGETAHUAN
A= Siswa sangat memahami tentang iman kepada rasul rasul Allah SWT
B= Siswa suadah memahami tentang iman kepada rasul rasul Allah SWT
C= Siswa perlu peningkatan dalam memahami iman kepada rasul rasul Allah SWT

KETERAMPILAN
A= Siswa sangat trampil dalam praktek ekonomi Islam
B= Siswa suadah trampil dalam praktek ekonomi Islam
C= Siswa perlu peningkatan ketrampilan dalam praktek ekonomi Islam




THANKS
Mudah mudahan bermanfaat
 ttd

Erik Yonanda S.Pd.1

Tidak ada komentar