Header Ads

test

MENGHASILKAN DENGAN YOUTUBE PERLU DIKETAHUI


Saya bukan partner YouTube, tetapi mengapa saya melihat iklan di samping video saya?


Iklan dapat muncul di samping video yang Anda upload meskipun Anda belum memonetisasinya sendiri.

Jika video Anda berisi konten yang semua hak yang diperlukannya tidak Anda miliki, pemilik hak mungkin telah mengidentifikasi kontennya dalam video tersebut dan memilih untuk memasang iklan padanya. Iklan juga dapat ditampilkan dalam video Anda jika video tersebut berisi soundtrack dari koleksi AudioSwap, atau jika konten dalam video tersebut telah diidentifikasi oleh Content ID

Menjadi partner dan memperoleh pendapatan dari iklan

Kami juga sedang memperluas Program Partner di banyak negara, sehingga akan ada lebih banyak kreator yang dapat memonetisasi kontennya dengan iklan. Untuk menjadi partner dan mengaktifkan monetisasi pada channel, ikuti petunjuknya di sini.

Iklan tidak sesuai untuk video saya

Jika menurut Anda iklan tidak sesuai untuk video Anda, Anda dapat memilih untuk tidak menampilkan iklan dari Pengelola Video atau dari halaman Setelan Channel. Caranya adalah dengan mengosongkan tombol pilihan di samping tulisan "Izinkan iklan ditampilkan bersama video saya".


Beberapa hal yang perlu diketahui

  • Kami tidak akan mendikte konten apa saja yang boleh Anda buat di YouTube, tetapi kami memiliki tanggung jawab untuk melakukan hal yang benar demi penonton, kreator, dan pengiklan kami. Jika Anda berpartisipasi dalam Program Partner YouTube, Anda memiliki kemampuan untuk menghasilkan uang melalui YouTube. Oleh sebab itu, kami memiliki standar yang lebih tinggi untuk Anda.
  • Untuk memastikan kami menghargai kreator yang baik, kami akan meninjau channel Anda sebelum Anda diterima di Program Partner YouTube. Kami juga akan terus meninjau channel untuk memastikan Anda memenuhi semua kebijakan dan pedoman kami.

Cara menghasilkan uang di Program Partner YouTube

Anda dapat menghasilkan uang di YouTube melalui fitur berikut:

  • Pendapatan iklan: Dapatkan pendapatan iklan dari iklan display, overlay, dan video.
  • Langganan channel: Pelanggan Anda melakukan pembayaran bulanan berulang dengan imbalan berupa keuntungan khusus yang Anda tawarkan.
  • Galeri merchandise: Penggemar Anda dapat mencari dan membeli merchandise bermerek resmi yang ditampilkan di halaman tonton Anda.

Setiap fitur memiliki sejumlah persyaratan kelayakan masing-masing selain persyaratan jumlah subscriber dan jumlah penayangan. Jika peninjau kami menganggap bahwa channel atau video Anda tidak memenuhi persyaratan tersebut, Anda mungkin tidak dapat mengaktifkan fitur tertentu. Jumlah minimum tambahan ini ada karena dua alasan utama. Alasan terpenting adalah, kami harus memenuhi persyaratan hukum di setiap wilayah tempat fitur tersedia. Selain itu, karena kami ingin memberikan penghargaan kepada kreator yang baik, kami perlu memastikan bahwa ada konteks yang cukup di channel Anda. Artinya, kami membutuhkan lebih banyak konten untuk dilihat.

Perlu diingat bahwa kami akan terus meninjau channel untuk memastikan konten Anda sesuai dengan kebijakan kami.

Persyaratan kelayakan minimum untuk mengaktifkan fitur monetisasi

Perlu diingat bahwa setiap fitur memiliki persyaratan tersendiri. Beberapa fitur mungkin tidak tersedia untuk Anda karena persyaratan hukum setempat.

Setelah diterima di Program Partner YouTube, Anda dapat memperoleh akses ke fitur monetisasi ini:

  Persyaratan
Pendapatan iklan

Langganan channel

  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki lebih dari 30.000 subscriber
Galeri merchandise
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki lebih dari 10.000 subscriber
Super Chat & Super Stickers
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Tinggal di negara/wilayah di tempat Super Chat tersedia
Pendapatan YouTube Premium Membuat konten yang ditonton oleh subscriber YouTube Premium

Tidak ada komentar