Header Ads

test

DAHSYATNYA SUARA ADZAN


ANJING MELOLONG SAAT ADZAN
Adzan adalah Seruan Allah kepada umat Islam untuk menunaikan Ibadah .itu dikumandangkan lima kali sehari semalam yaitu ketika waktu shalat wajib tiba, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Shubuh. selain pada lima waktu shalat diatas, pada daerah-daerah tertentu ada yang mengumandangkannya sebanyak enam kali sehari semalam, yaitu ditambah satu ketika jam menunjukan ± Pukul 04:00, atau kira-kira satu jam sebelum shalat shubuh tiba, biasanya orang menyebut itu adzan ‘membangunkan’ orang.
Namun ada kejadian yang agak memberiakan pertanyaan yang sampai saat ini yang belum terjawab dalam sepanjang kehidupan saya,,,, pada subuh itu saya adzan dengan suara yang menurut saya merdu ,,,,, boleh kan memuji diri sendiri kalau tidak siapa lagi yang mau muji kalau tidak kita sendiri ,,,, lalu dengan sahutan yang merdu juga disahut oleh anjing orang dekat mesjid itu ,,,, dan setelah itu saya tidak begitu respon ,,,, magrib nya saya adzan lagi ,,,, lalu saya dengar lagi gonggongan anjing tersebut ,,,, lalu saya bertambah penasaran ,,,, lalu subuhnya lagi saya juga mendengar sahutan itu ,,,,,
Belum ada jawaban yang pasti tentang hal ini, saya hanya masih menduga-duga saja. Hanya Allah yang Maha Tahu dan yang mempunyai rahasia dibalik semua keganjilan atau keanehan di muka bumi ini.
tapi kalau boleh kita menduga ,,,
begitu dahsyatnya suara adzan tersebut dan makna adzan tersebut ...... Mengapa lidah kelu disaat kematian? tetapi kematian itu pasti menjelma. Hanya masa dan waktunya yang tidak kita ketahui Coba kita amati, Mengapa kebanyakan orang yg saqaratul maut (hampir ajal) tidak dapat berkata apa-apa.. lidahnya kelu, keras dan hanya mimik mukanya yang menahan kesakitan 'sakaratul maut'.
Diriwayatkan sebuah hadis yg bermaksud: "Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika azan, jika tidak All ah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya." Ini jelas menunjukkan, kita disarankan agar mendiamkan diri, jangan berkata apa-apa pun semasa azan berkumandang.
Sebagai orang beragama Islam kita wajib menghormati azan. Banyak fadhilahnya. Jika lagu kebangsaan kita diajar agar berdiri tegak dan berdiam diri. Mengapa ketika azan kita tidak bisa berdiam diri? Lantas barang siapa yang berkata-kata ketika azan, Allah SWT akan kelukan lidahnya ketika saqaratul maut.
Kita takut dengan kelunya lidah kita semasa ajal hampir tiba maka kita tidak dapat mengucap kalimah "Lailahaillallah..." yang mana siapa yang dapat mengucapkan kalimah ini ketika nyawanya akan dicabut Allah SWT dgn izin-Nya menjanjikan syurga untuk mereka. Dari itu marilah kita sama-sama menghormati azan dan mohon kepada Allah SWT supaya lidah ini tidak kelu semasa nyawa kita sedang dicabut.
"Ya Allah! Anugerahkanlah kematian kami dengan kematian yang baik lagi mulia, lancarkan lidah kami mengucap kalimah "Lailahaillallah. ." semasa saqaratul maut menghampiri kami Amin..amin.. amin Yarobbal a'lamin.."
Begitu dahsyatnya adzan ,,,,,anjing pun merasa ketakutan terhadap panggilan allah tersebut ,,,, sehingga begitu dia menghormati ,,,, sperti kita menyahut adzan ,,,,,

Tidak ada komentar